- welcome to - kiipo digitally art - personal site -


Minggu, 17 Januari 2010

Flock, Social Web Browser


Flock, the social web browser… ya begitulah slogan dari browser baru keluaran dari Mozilla. Sudah lama sih sebenarnya dirilis, tapi saya saja yang baru tahu.. :) (maklum blogger pemula nih). Disebut Social Web Browser karena Flock diciptakan khusus untuk mendukung penggunaan social networking seperti penggunaan situs jejaring, blogging, News Feed dsb. Oleh karena itu, jika anda seorang facebook mania, atau blogger holic tidak ada salahnya anda mencoba flock. Beberapa fitur menarik yang akan anda dapatkan ketika memakai Flock browser adalah sebagai berikut.

People Sidebar
Bagi anda pengguna Facebook, Twitter, MySpace dsb. Melalui Flock anda bisa memantau status teman anda melalui sidebar. Setiap kali teman anda mengupdate statusnya, maka sidebar otomatis akan menampilkan status terbaru.

Blogging
Flock juga menyediakan fitur yang menarik bagi blogger. Melalui flock, blogger bisa posting ataupun edit artikel tanpa masuk ke dashbord blog. Penyedia blog yang didukung oleh Flock adalah Blogger, Wordpress, TypePad, Blogsome, Live Journal, dan blog self-hosted.

Upload Photo

Melalui Flock, Anda bisa langsung mengupload gambar atau video ke situs Flickr, Youtube dan Photobucket.

Feed Sidebar

Dengan feed sidebar anda dapat memantau berita-berita terbaru dari berbagai situs yang memiliki feed reader.

Webmail

Dengan fitur ini anda dapat membaca setiap email yang masuk tanpa masuk ke dashbord site mail (Gmail & Yahoo).

Fitur Add-on Firefox

Karena Flock menggunakan engine yang sama dengan Firefox, maka add-on firefox bisa dipakai di Flock, untuk anda yang ingin meningkatkan performa Flock, maka berbagai macam add-on firefox dapat anda pakai.

Saya sendiri sekarang ini menggunakan Flock sebagai main browser karena berbagai fitur diatas, jika ingin mencoba anda bisa mendownload versi terbarunya di situs resminya Flock 2.5.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design by kiipo@photograher.net